Monday, August 18, 2014

Pabrik Mazda yang Senyap

Pabrik Mazda yang SenyapHiroshima - Tidak seperti pabrik-pabrik di Indonesia yang mungkin kurang memperhatikan lingkungan, Mazda berupaya untuk tetap berkontribusi untuk lingkungan sekitar pabrik.

Selain terlihat cukup bersih, pabrik Mazda juga mencoba mengurangi tingkat kebisingannya. Di beberapa area pabrik, tidak ada jendela di samping pabrik yang menghadap ke perumahan sehingga kebisingannya tidak akan mengganggu penduduk sekitar.

Selain itu, limbah air yang dihasilkan pabrik pun ada kalanya malah lebih bersih dari air sungai tempat pertama kali disedot. Hebat ya.

Pabrik Mazda di Hiroshima terletak dekat dengan stasiun Hiroshima, sekitar setengah jam perjalanannya menggunakan bus. Luas total area ini adalah 2,23 juta meter persegi.

Pabrik ini membentang seluas 7 kilometer dari satu sisi ke sisi lainnya, dan bus datang setiap 10 menit untuk memindahkan karyawan dan pengunjung di sekitar area perusahaan. Sebanyak 97 Mazda Station berada di lokasi ini.

Bengkel di dalam pabrik ditata secara berurutan dimana kendaraan yang dirakit berpindah mulai dari bengkel pencetakan di depan diikuti dengan bengkel pengelasan bodi, bengkel pengecatan, dan lini perakitan akhir.

Ini merupakan bengkel material di mana mesin-mesin dan part lainnya dibuat dan juga menjadi tempat di mana mesin-mesin disatukan.


0 comments:

Post a Comment