Monday, August 18, 2014

Tips Membeli Mercy Lawas, Utamakan Cek Kolong!

Tips Membeli Mercy Lawas, Utamakan Cek Kolong!Jakarta - Bagi Anda yang memimpikan mobil lawas dan nyaman, tak ada salahnya membeli Mercedes-Benz di bawah tahun 2000. Apalagi budgetnya di bawah Rp 100 juta.

Tapi ada syaratnya. Memilih mobil-mobil Eropa Mercedes-Benz tahun segitu harus cermat memilih. Jangan sampai tertipu karena bodinya yang mulus. Sebab untuk Mercy E230 buatan tahun 1990 perlu maintenance khusus, terutama pada kolong-kolong yang sering didapati sudah keropos.

Jadi jangan sampai Anda membeli Mercy lawas dengan kondisi miris. Walhasil dana belasan juta hanya untuk mereparasi keropos. Apa saja yang harus dicermati saat hendak membeli Mercy lawas. Berikut tips jitu dari detikOto.

1. Cek harga pasaran. Misalnya untuk mercy seri e230 manual tahun 90, kisaran harga 50-75 juta. Makin murah harganya biasanya makin banyak PR yang harus dikerjakan calon pembeli.

2. Cek kelengkapan surat dan pajak. Untuk Mercy lama, biasanya pajak mati.

3. Perhatikan bagian kolong mobil dan rongga di sekitar ban. Untuk Mercy tua tahun 80-an dan 90-an, biasanya terdapat keropos di kolong bagian bawah. Apalagi untuk mobil yang sempat tak terpakai selama beberapa bulan (dijogrokin).

Keropos terjadi bukan hanya karena usia mobil tetapi bisa juga kerena pemakaian. Apabila mobil sering dibawa ke pantai, namun bagian kolong tak langsung dicuci, bisa mengakibatkan karat.


0 comments:

Post a Comment