Monday, August 18, 2014

Yamaha Butuh 8 Bulan untuk Kembangkan GT125 Edisi Garuda

Yamaha Butuh 8 Bulan untuk Kembangkan GT125 Edisi GarudaJakarta - Dalam mengembangkan GT125 Edisi Garuda, Yamaha ternyata tidak perlu waktu yang lama. Hanya butuh waktu 8 bulan untuk mengembangkan GT125 menjadi motor yang Sporty, Gagah dan Karismatik dengan striping kepala Garuda.

Supervisor Brand and Product Strategic Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Radityo Andi Dharma, menjelaskan sebenarnya untuk proses konsepnya cepat tapi ada beberapa proses yang memang pengerjaannya lama.

"Proses yang lama itu seperti opsional desain, proses studi dan ada beberapa perhitungan desain yang harus kita pertimbangkan," ujar Radit di Sentul, Bogor, Senin (18/8/2014).

Sementara itu, Coloring Team Research and Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Novita Andre Ratriningtyas menambahkan pengembangan desain ini juga bekerjasama dengan beberapa relasi dengan para profesor di Universitas, salah satunya Universitas Sebelas Maret.

"Sama profesor-profesor kita melakukan konsultasi seperti masalah desain dan penggunaan gambar Garuda. Yang dikonsultasikan apakah nanti masalah atau tidak jika menggunakan gambar Garuda karena menyangkut lambang negara," bebernya.

"Tapi menurut mereka tidak masalah, jadi kita lanjutkan untuk menggunakan gambar Garuda. Intinya kita saling kerjasama untuk mendesain motor ini," tuntasnya.

0 comments:

Post a Comment