Tuesday, October 7, 2014

Datsun: Sudah Banyak Masyarakat yang Tanya Mobil Matik

Datsun: Sudah Banyak Masyarakat yang Tanya Mobil MatikSemarang - Dua model Datsun yang sudah dijual di pasar otomotif nasional belum tersedia transmisi otomatis, semuanya masih menggunakan transmisi manual. Datsun berencana akan menghadirkan mobilnya dengan transmisi otomatis.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja memaparkan, sebenarnya permintaan dari masyarakat akan mobil Datsun dengan transmisi otomatis sudah cukup banyak. Tapi, dalam waktu dekat ini masih belum bisa terwujud.

"Permintaan jujur saja sudah banyak. Sekarang masih studi, belum tahu kapan akan kita hadirkan," kata Indri di sela-sela acara Test Drive Datsun GO Panca di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (7/10/2014).

Sementara itu, Assistant Manager Product Planning Departement Datsun Indonesia Irwan Nugraha Kurnia menambahkan, jika nantinya mobil Datsun ada yang matik maka akan menggunakan transmisi matik model AT karena model inilah yang lebih simple ketimbang teknologi matik lainnya.

"Tipikal orang Indonesia inginnya yang simpel, jadi kemungkinan besar kita akan menggunakan model yang AT," kata Irawan.

Ia juga mengatakan, potensi pasar terhadap mobil matik ada terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan lain sebagainya. Maka dari itu pihaknya sampai saat ini terus melakukan studi untuk menghadirkan model matik.

"Konsumen kami yang menanyakan matik itu datang ke diler. Mereka bertanya, ada yang matik atau tidak. Dari situ kita catat berapa banyak orang yang mau matik," paparnya.

Pria yang berdomisili di Bogor, Jawa Barat itu menambahkan, untuk menghadirkan mobil matik di Indonesia tidak perlu menunggu di India. Besar kemungkinan, Indonesia lebih dulu yang punya mobil Datsun matik ketimbang India.

"Kita inginnya cepat merespons keinginan dari masyarakat. Kapan waktunya saya belum tahu," elaknya sambil tersenyum.


0 comments:

Post a Comment