Tuesday, October 7, 2014

VW Kirim 4,56 Juta Kendaraan ke Seluruh Dunia

VW Kirim 4,56 Juta Kendaraan ke Seluruh DuniaWolfsburg - Pabrikan Jerman Volkswagen kian ketat menempel produsen mobil Toyota, selama 3 kuartal di tahun 2014, VW sudah mengirim 4,56 juta kendaraan.

"Untuk pertama kalinya, kami mengirimkan lebih dari 2 juta model kepada pelanggan dalam 3 kuartal sampai September," ujar anggota dewan direksi VW untuk pemasaran dan penjualan Christian Klingler dalam siaran pers.

VW diuntungkan dengan penjualan mereka di Eropa Barat dan China, namun hal yang kontras terjadi di Rusia dan Amerika Selatan. "Volkswagen tidak sepenuhnya kebal terhadap semua perkembangan yang terjadi di beberapa bulan ini," ujar Klinger.

Jika dirinci, penjualan mobil VW di Eropa mencapai 1,26 juta. Pengiriman mobil ke Eropa tengah dan timur tertunda karena tidak stabilnya kondisi perpolitikan di sana.

Kemudian pengiriman ke Amerika 432.700 unit, pengiriman ke Amerika Selatan turun 19,3 persen menjadi 488.000. Penurunan penjualan di Amerika Selatan sendiri sudah dirasakan oleh banyak merek.

Sementara di kawasan Asia Pasifik, penjualan justru meningkat13,8 persen. Penjualan di kawasan ini mencapai 2,2 juta dimana terbanyak dikirimkan ke China.


0 comments:

Post a Comment