Tuesday, October 7, 2014

Fiat dan Chrysler 'Jadi Kawin' 12 Oktober 2014

Fiat dan Chrysler Milan - Produsen mobil asal Italia, Fiat menyatakan merger dengan pabrikan asal Amerika Serikat, Chrysler, akan efektif pada 12 Oktober besok setelah semua klausul perjanjian telah disepakati.

Nantinya dua perusahaan yang bersatu itu akan menggunakan nama Fiat Chrysler Automobile. Seperti yang dalam pernyataan manajemen Fiat seperti dilansir Reuters, Selasa (07/10/2014).

Fiat menyatakan kedua pabrikan telah sepakat untuk menggabungkan 2 perusahaan besar ini menjadi satu. “Bahkan uang yang harus dibayarkan kepada pemegang saham yang menjual sahamnya (karena isu mergerâ€Â"red), ternyata tidak melebihi dari anggaran yang disiapkan perusahaan, 500 juta euro,” demikian bunyi pernyataan pabrikan itu.

Sebelumnya, awal Agustus lalu para pemegang saham Fiat telah menyetujui langkah merger dengan Chrysler. Namun, para investor itu memiliki hak untuk menjual saham mereka, jika tak setuju dengan langkah merger dengan harga 7.727 euro per lembarnya.

Hanya, proses merger itu bisa gagal jika Fiat harus membayar penjualan saham para investornya itu lebih dari 500 juta euro.

Dan setelah dihitung dengan cermat, ternyata pembayaran yang harus dilakukan pabrikan ini untuk membayar investor yang menjual kembali sahamnya tak sampai sejumlah itu.


0 comments:

Post a Comment