Tuesday, October 7, 2014

Volkswagen Siap Perbanyak Model SUV

Volkswagen Siap Perbanyak Model SUVJakarta - Pertumbuhan mobil Sport Utilities Vehicle (SUV) di dunia tidak disia-siakan Volkswagen. Rencananya produsen asal Jerman ini pun bakal memperbanyak model SUV untuk bisa memenuhi semua kebutuhan konsumen.

Seperti yang disampaikan Head of Powertrain Development Volkswagen, Dr Heinz-Jakob Neusser di laman motoring, yang mengatakan VW akan meningkatkan produksi SUV dengan model berbeda.

"Jika Anda melihat kecendrungan dunia, pertumbuhan segmen SUV terbesar bukanlah sekadar A, B, atau C. SUV memiliki segmen yang berbeda dari yang terkecil hingga segmen terbesar," catat Heinz-Jakob Neusser.

"Di mana-mana orang meminta SUV. Untuk itu kami masih bekerja di segmen A dan B dengan Tiguan XL sebagai SUV ukuran menengah di Amerika Serikat, yang lebih panjang daripada Passat, dan akan memiliki tujuh kursi," katanya.

Selanjutnya Neusser juga menyampaikan, pihaknya tengah mengembangkan SUV seukuran Golf seperti yang dipamerkan di Geneva, bahkan SUV berukuran seperti Polo juga tengah digarap, dan kemungkinan akan menjadi model cross coupe.

Untuk Tiguan versi terbaru dan Tiguan XL bakal lebih besar dengan tujuh kursi yang akan diproduksi oleh arsitektur Volkswagen MQB.

Diperkirakan, Tiguan terbaru memiliki panjang 4.500 mm (lebih panjang 63 mm). Mobil ini akan ditenagai oleh varian mesin yang sama dengan Golf Mk VII.

Volkswagen juga berencana akan meluncurkan model T-ROC crossover coupe yang telah dipamerkan di Geneva Motor Show pada 2016. Pada tahun yang sama, SUV Touareg terbaru yang lebih besar juga akan dikeluarkan.

Dengan pengembangan line up SUV, Volkswagen akan menggandeng pabrikan lain seperti Nissan dan Renault untuk menjajakan SUV-nya di semua segmen sampai dengan akhir dekade.


0 comments:

Post a Comment