Tuesday, October 7, 2014

Boxster Tetap Mobil Paling Murah Porsche

Boxster Tetap Mobil Paling Murah PorscheStuttgart - Kabar mengenai Porsche tengah menggarap mobil sport entry level yang ditempatkan di bawah Boxster ternyata tidak benar. Rumor itu ditepis oleh produsen mobil sport asal Jerman, Porsche.

Dilansir laman Worldcarfans dari Autonews, Selasa (7/10/2014) CEO Porsche Cars North America Detlev von Platen telah mengumumkan bahwa saat ini Porsche sama sekali tidak sedang mengembangkan model entry level. Boxster tetap menjadi mobil paling murah diantara model Porsche lainnya.

Menurutnya, ini bukanlah waktu yang tepat untuk meluncurkan mobil sport yang jauh lebih murah dari Boxster. Porsche masih percaya dengan performa Boxster atau Cayman sebagai model entry levelnya.

Sebelumnya, mobil entry level Porsche yang digadang-gadang sedang disiapkan ini akan diberi nama Porsche 718. Nama itu seperti mobil balap ikonik Porsche yang pernah dibuat antara tahun 1957 dan 1962.

Untuk menekan harga, maka Porsche 718 itu akan mengadopsi platform yang sama seperti roadster, tapi bobotnya akan lebih ringan.

Sementara itu, rumornya mobil itu juga akan menggendong mesin 2.0-liter turbocharged, 4 silinder inline. Mesin tersebut akan menghasilkan daya hinga 286 HP. Bahkan Porsche juga akan menyediakan mesin 2.5 liter yang dapat memuntahkan tenaga 360 hp.

Karena Porsche sudah mengkonfirmasinya, maka rencana mobil ini akan hadir pada tahun 2016 mendatang sebagai model tahun 2017 telah sirna.

0 comments:

Post a Comment