Wednesday, October 1, 2014

KTM 1290 Super Adventure, Motor Petualang Paling Aman

KTM 1290 Super Adventure, Motor Petualang Paling AmanCologne, Jerman - Anda suka bertualang sambil mengendarai motor? Motor buatan pabrikan Austria, KTM 1290 Super Adventure model 2015 ini bisa jadi incaran Anda. Pabrikan itu mengklaim, jagoan anyar mereka merupakan motor petualangan paling aman di dunia.

Model anyar besutan KTM itu dibekali sejumlah fitur keamanan dan kenyamanan canggih.

"Motor ini merupakan tipe tertinggi di antara varian Adventure KTM yang ada saat ini," demikian bunyi siaran pers KTM. Motor kini tengah dipamerkan di pameran Intermot, di Cologne, Jerman.

Sejumlah fitur canggih yang ada di motor itu antara lain sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), traction control, cruise control, dan Bosch Motorcycle Stability Control (MSC).

"Berkat fitur terakhir itu (MSC) pengendara bisa berkendara aman dan nyaman, Bahkan di saat motor menikung sekali pun," terang KTM.

Fitur lain yang juga dipasang di motor adalah programmable semi-active WP suspension dan Tire Pressure Monitoring System.

KTM juga melengkapi motor ini dengan fitur penerangan LED Cornering Light seperti yang digunakan motor besutan BMW. "Fitur ini membantu pengendara untuk melihat sekelilingnya saat masuk ke area gelap," sebut KTM.

Selain itu, KTM juga memberi opsi kepada calon pembeli motor itu dengan fitur tambahan Hill Hold Control. Fitur ini berguna untuk mencegah motor terpeleset saat pengendara mencoba melaju di lereng atau perbukitan.

Sementara mesin 1.300 cc V-Twin yang diusungnya, diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 160 hp dan torsi maksimum 110,6 lb-ft.

KTM menggunakan tangki bahan bakar berkapasitas 7,9 galon di motor ini. Sebab, sebagai motor untuk perjalanan jauh, soal persediaan bahan bakar harus terjamin.

0 comments:

Post a Comment