Wednesday, October 1, 2014

Mitsubishi Sumbang 2 Mobil Listrik ke Mongolia

Mitsubishi Sumbang 2 Mobil Listrik ke MongoliaJakarta - Mongolia menjadi salah satu negara dengan tingkat polusi udara tertinggi di dunia. Mongolia berada di urutan ke-7 negara dengan tingkat polusi tinggi.

Untuk mengurangi tingkat polusi itu, Mitsubhisi Motors Corporation (MMC) mendonasikan dua unit mobil listrik i-MiEV generasi terbaru dan satu unit pengisian baterai untuk kota Ulan Bator, Ibukota Mongolia.

Donasi yang diselenggarakan pada 15 September di Ulan Bator dihadiri Gubernur Ulan Bator, Bat-Uul Erdene, Duta Besar Jepang untuk Mongolia, Takenori Shimizu dan pejabat pemerintahan lain pun ikut menghadiri upacara ini.

Ulan Bator menerapkan perlindungan lingkungan sebagai hukum administratif utama dan sebagai langkah aktif melawan polusi udara.

Ibukota sekaligus kota terbesar di Mongolia ini tertarik pada mobil elektrik yang tidak mengeluarkan gas penyebab polusi udara seperti karbondioksida, nitric oxide (NOx) atau partikuler lain.

"Saya berharap untuk meningkatkan kesadaran pada perlindungan lingkungan hidup dan mengurangi penggunaan bahan bakar fosil melalui kendaraan listrik di masa depan," ungkap Bat-Uul Erdene saat upacara donasi.

Pada Juli tahun ini, pemerintah Jepang dan Mongolia telah sepakat menandatangani Perjanjian Kerjasama Ekonomi.

Kedua pihak menyetujui untuk menghapuskan pajak mbil dan suku cadangnya selama sepuluh tahun. Perjanjian ekonomi antara kedua negara diharapkan dapat berkembang di masa depan. MMC pun turut mendukung perlindungan lingkungan hidup dengan memopulerkan kendaraan listrik dan memperluas merek Mitsubishi Motors.


0 comments:

Post a Comment