Wednesday, October 1, 2014

Supermoto Listrik KTM Bertenaga 22 HP

Supermoto Listrik KTM Bertenaga 22 HPCologne, Jerman - Supermoto bertenaga listrik yang lincah dan tangguh? Bukan hal yang mustahil. Pabrikan motor asal Austria, KTM, telah menjawabnya dengan meluncurkan KTM Freeride E Supermoto di pameran motor Intermot 2014, di Cologne, Jerman.

Siaran pers pabrikan itu yang dirilis, Rabu (1/10/2014) menyebut, supermoto itu dirancang untuk menjadi sebuah motor listrik yang mampu melibas jalanan kota yang padat dengan tenaga dari baterai motor listrik.

"Tenaga Freeride E Supermoto berasal dari permanent magnet synchronous electric motors," bunyi siaran pers pabrikan tersebut.

Arus listrik sebagai sumber tenaga disimpan dalam baterai ion lithium dengan teknologi manajem tenaga terkini. Lama pengisian baterai hingga penuh membutuhkan waktu 80 menit.

"Tetapi kalau diisi dalam waktu 50 menit, tenaga listrik sudah mencapai 80 persen," jelas pabrikan Austria.

Dengan arus listrik itu, tenaga yang dihasilkan mencapai 21,5 â€Â" 22 hp dan torsi 31 lb-ft. KTM mengklaimnya setara dengan tenaga yang dihasilkan motor berbahan bakar konvensional.

Ikhwal kekuatan rangka motor, KTM menyebut tak berbeda dengan motor bermesin konvensional besutannya. Hanya bahannya saja yang berbeda. Rangka KTM Freeride E Supermoto menggunakan bahan baja krom-moly, dan bingkai dari aluminium dan serat poliamida.


0 comments:

Post a Comment