Wednesday, October 1, 2014

Mobil Sport VW Ini Pakai Mesin Ducati!

Mobil Sport VW Ini Pakai Mesin Ducati!Paris - Sebuah kejutan diberikan oleh Volkswagen AG kepada pengunjung hajatan Paris Motor Show 2014. Pabtrikan otomotif asal Jerman itu memperkenalkan sebuah konsep roadster, VW XL Sport.

Hal yang paling mengejutkan dari mobil konsep itu adalah mesin di balik kapnya. Ternyata mesin yang bakal diusung merupakan mesin yang diadopsi dari Ducati 1199 Superleggera.

"Mobil sport yang sangat efisien ini digeraakan oleh mesin twin silinder paling kuat di dunia. 200 ps dari mesin V2 Ducati 1199 Superleggera," ujar VW dalam pernyataan resminya.

Bila telah diproduksi secara massal, mobil itu diyakini diklaim bakal irit bahan bakar dan mampu melesat dengan kecepatan hingga 280 kilometer per jam.

Maklum, penggunaan mesin V-Twin milik motor Ducati super cepat, itu juga diimbangi dengan desain mobil yang aerodinamis plus penggunaan bahan yang sangat ringan, yaitu serat karbon.

Pabrikan itu mengaku, mobil konsep yang diboyong ke Paris itu menggunakan platform milik VW XL1 edisi terbatas yang berteknologi hybrid.

Fitur lain yang ditawarkan VW di mobil itu adalah, pintu model gullwing yang bisa dibuka ke atas seperti sayap burung yang mengepak. Selain itu, mobil ini ternyata merupakan mobil ke-200 juta yang pernah dibuat Volkswagen selama ini.



0 comments:

Post a Comment