Wednesday, October 1, 2014

Penjualan Innova dan Fortuner ke Timur Tengah Dongkrak Ekspor RI

Penjualan Innova dan Fortuner ke Timur Tengah Dongkrak Ekspor RIJakarta - Ekspor Indonesia mengalami peningkatan cukup signifikan pada Agustus 2014. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekspor sebesar US$ 14,48 miliar atau naik 2,48% dibandingkan dengan Juli 2014.

Kontribusi ekspor terbesar dari kenaikan ini adalah kelompok kendaraan bermotor dan bagiannya dengan kenaikan 28,4% dari US$ 372,7 juta pada Juli menjadi US$ 479,1 juta pada Agustus 2014.

Deputi Statistik Distribusi dan Jasa BPS Sasmito Hadi Wibowo mengatakan jenis kendaraan bermotor yang diekspor antara lain Toyota Kijang Innova dan Fortuner oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ke negara-negara di wilayah Timur Tengah.

"Ekspor terutama Innova ke Timur Tengah dan Fortuner itu yang agak banyak ke Timur Tengah," ujarnya di kantor pusat BPS, Jakarta, Rabu (1/10/2014)

Selain itu, ekspor juga tertuju di kawasan Asia Tenggara (Asean) seperti Filipina, Thailand, Malaysia dan Brunei Darusalam. "Ke Asean kecil tapi paling banyak Timur Tengah," sebut Sasmito.


0 comments:

Post a Comment