Monday, February 2, 2015

Furukawa Segera Resmikan Pabrik Aki di Indonesia

Furukawa Segera Resmikan Pabrik Aki di IndonesiaJakarta - Direksi PT Indomobil Sukses International menyambangi kantor Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin di Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Jalan Gatot Soebroto, Jakarta. Mereka mengundang Saleh Husin untuk meresmikan pabrik baterai/aki senilai Rp 500 miliar di Cikampek, pekan ini.

"Kami mengundang Pak Menteri untuk meresmikan pabrik baru kami di Cikampek tanggal 5 Februari," kata Presiden Direktur Indomobil ‎Jusak Kertowidjojo di kantor Kemenperin, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, (2/2/2015).

‎Di tempat yang sama, Plt Direktur Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Panggah Susanto mengatakan, Indomobil bakal meresmikan pabrik baterai untuk motor dan mobil.

Galeri Foto: Furukawa Siap Ekspansi ke Indonesia

Pabrik berkapasitas 3 juta unit per tahun ini merupakan pabrik patungan antara Indomobil dan perusahaan asal Jepang, Furukawa, menjadi Indomobil Furukawa Battery Manufacturing.

"Total investasinya Rp 500 miliar, di Cikampek, Jawa Barat," tutur Panggah.

Panggah menuturkan, seluruh produksi aki atau baterai kendaraan ini bakal memenuhi kebutuhan dalam negeri. Menurutnya tak menutup kemungkinan‎ pabrik ini juga bakal mengekspor aki.

"Pertama dia di dalam negeri dulu‎," katanya.

Selain itu, kedua perusahaan ini juga membentuk perusahaan distribusi atau penjualan yang bernama Indomobil Furukawa Battery Sales.


(zul/ddn)

0 comments:

Post a Comment