Monday, February 2, 2015

Mercy Jadikan Tiongkok Pasar Perdana Mobil Supermewah Maybach

Mercy Jadikan Tiongkok Pasar Perdana Mobil Supermewah MaybachBeijing - Mercedes-Benz pekan ini resmi meluncurkan varian termewahnya, Mercedes-Maybach S400 dan S600 di Tiongkok dengan banderol sekitar Rp 2,9 miliar dan Rp 5,84 miliar. Negeri Tirai Bambu itu sekaligus menjadi tempat penjualan perdana Maybach di dunia.

Seperti dilansir China Car News, Senin (2/2/2015), sumber di Mercedes-Benz Tiongkok mengatakan, sejak awal Mercedes-Benz menjadi Tiongkok sebagai pasar utama bagi varian paling mewah besutannya. Hal itu dikarenakan potensi pasar negeri itu yang sangat besar.

Maybach S400 4Matic dibekali mesin 3.000 cc V6 yang dilengkapi twin-turbo. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 333 hp dan torsi 480 Nm. Adapun saudaranya, Maybach S600, mengusung mesin 6.000 cc V12 besutan AMG yang bertenaga 523 hp dan torsi 830 Nm.

Sesuai dengan posisinya sebagai varian paling mewah di antara model mewah buatan Mercedes, berbagai fitur yang ditanam di mobil itu, tentunya juga wah. Jok Captain Seat, lemari es, peranti sistem hiburan di kursi belakang, hingga sound system Burmester menjadi fitur standar.

Baca juga: Maybach Mobilnya Para Bos

Jok, trim pintu, dan lingkar kemudi dibalut kulit kelas wahid. Sementara motif kayu menjadi aksen pemanis di beberapa bagian kabin.

Mercedes-Benz kembali membangkitkan merek mewah miliknya itu pada 2012, setelah beberapa tahun mati suri menyusul lemotnya kinerja penjualan.

Menandai kebangkitan tersebut pada November 2014 lalu, pabrikan asal Jerman itu memboyong konsep Mercedes-Maybach S-Class ke gelaran Guangzhou Motor Show dan Los Angeles Auto Show.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment