Monday, February 2, 2015

Nissan GT-R Siap Beradu di Lomba Ketahanan 24 Jam Le Mans

Nissan GT-R Siap Beradu di Lomba Ketahanan 24 Jam Le MansWashington - Nissan Motor meluncurkan generasi terbaru mobil andalannya di ajang ketahanan mobil selama 24 jam, yakni Nissan GT-R LM Nismo. Jagoan anyar Nissan itu menggunakan dua sumber energi yakni dari mesin konvensional dan dari sitem hybrid kinetic.

Nissan GT-R LM mengusung mesin 3.000 cc V6 yang dilengkpai turbo ganda. Selain dari mesin konvensional, tenaga mobil yang diperoleh dari sistem hybrid kinetis yang berada di gardan depan mobil.

Mobil dipamerkan Nissan dalam iklan Super Bowl mereka tahun ini.

“Ini sebuah konsep revolusioner. Mobil bermesin depan dan berpenggerak roda belakang itu dibuat sesuai dengan peraturan LMP1 yang diperkenalkan musim (lomba) tahun lalu,” tutur Bob Bowlby, Direktur Teknis Proyek GT-R LM, Nissan Nismo.

Namun, Bowlby tak menyebutkan bagaimana mekanisme proses penyimpanandan penyerapan energi kinetik tersebut. Namun sistem itu diperkirakan seperti sistem flywheel.

Generasi baru Nissan GT-R LM, itu telah menjalani uji di beberapa fasilitas pengujian milik Nissan. Pertama, pada November 2014, diujicoba di Arizona, dan kedua di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Sementara itu, LeMans 24 Jam adalah balapan sekaligus lomba ketahanan mobil dan pengemudi yang digelar selama 24 jam tanpa henti. Lomba yang dilakukan sejak 1923 di kota Le Mans, Sarthe, Prancis, itu digelar oleh Automobile Club de l'Ouest.





(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment