Monday, February 2, 2015

GM dan SAIC Bangun Pabrik, Ini Kata Kemenperin

GM dan SAIC Bangun Pabrik, Ini Kata KemenperinJakarta - Produsen otomotif terkemuka di Amerika Serikat (AS), General Motors (GM) menggandeng produsen otomotif asal Tiongkok, SAIC untuk membangun pabrik di Indonesia. Melalui merek Wuling, GM-SAIC dikabarkan akan menjual MPV murah.

Ketika berita ini dikonfirmasi ke pihak Kementerian Perindustrian, Direktur Industri Alat Transportasi Darat, Soerjono mengaku belum mendapatkan informasi resmi dari pihak manapun, termasuk dari Kemeterian Perindustrian.

"Saya belum diberitahu," tulis Soerjono dengan singkat membalas pesan yang dilontarkan oleh detikOto kepadanya," Senin (2/2/2015).

Ketika detiOto terus mencoba menghubunginya, Soerjono tidak juga mengangkat teleponnya.

Sebelumnya, kantor berita Reuters memberitakan salah seorang pejabat dari Departemen Perindustrian Indonesia mengatakan kepada kantor berita Antara bahwa dalam membangun pabrik di Indonesia, GM dan SAIC berinvestasi sebesar US$ 700 juta atau setara dengan Rp 8,8 triliun.

Sementara itu, Public Relation Director PT General Motors Indonesia, Maria Sidabutar mengatakan pihaknya akan segera memberikan informasi detail soal hal ini.

"Nanti saya kirim email ya, biar lebih jelas dan terperinci," janji Maria kepada detikOto.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment