Monday, February 2, 2015

Siapa SAIC-GM-Wuling, yang Akan Bangun Pabrik Mobil di Indonesia?

Siapa SAIC-GM-Wuling, yang Akan Bangun Pabrik Mobil di Indonesia?Liuzhou - Produsen mobil terbesar ketiga di dunia, General Motors berpartner dengan pabrikan Tiongkok akan membangun pabrik mobil baru di Indonesia. Mobil-mobil yang diproduksi adalah mobil bermerek Wuling. Siapa mereka?

SAIC-GM-Wuling (SGMW) adalah perusahaan patungan antara GM Tiongkok, SAIC dan Wuling Motors. Perusahaan ini dengan resmi mengumumkan kalau mereka berniat membangun manufaktur di Indonesia. Ini merupakan langkah baru buat SAIC dan GM yang memproduksi kendaraan di pasar Asia yang mereka pilih.

Pembangunan pabrik di dekat Jakarta itu ditargetkan akan dimulai tahun ini juga, sambil menunggu persetujuan pemerintah.

“Kendaraan akan dijual terutama di Indonesia dan berpotensi untuk diekspor ke pasar ASEAN di masa depan. Detail lebih lengkap mengenai fasilitas terbaru dan apa produknya akan dimumumkan di waktu yang akan datang,” tulis pernyataan GM Tiongkok yang diterima detikOto, Selasa (3/2/2015).

SGWM saat ini memiliki pabrik di kawasan Liuzhou, Guangxi Zhuang Autonomous Region, Qingdao, Shandong dan Chongqing Municipality. Produsen ini sudah menjadi produsen kendaraan komersial mini terbesar di Tiongkok sejak tahu 2006.

Pada tahun 2009, SGWM menjadi produsen mobil pertama di Tiongkok yang sanggup menjual 1 juta kendaraan. Tahun lalu, SGMW mencetak rekor dengan menjual 1.787.931 unit di Tiongkok, naik 12,8 persen dari 2013.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment