Monday, February 2, 2015

Sinyal Yamaha Indonesia Hadirkan Skutik Tiga Roda Tricity Menguat

Sinyal Yamaha Indonesia Hadirkan Skutik Tiga Roda Tricity MenguatJakarta - Sinyal Yamaha Indonesia menjajakan skuter matik tiga roda Yamaha Tricity 125, semakin menguat. Kode Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) SE66 yang berdar di ranah maya, diakui sebagai milik Yamaha.

“Kode TPT itu memang milik Yamaha,” ujar Asisten General Manager Marketing Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur saat dihubungi detikOto, di Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Namun, Masykur mengaku tidak hafal dengan kode angka-angka tersebut. Sehingga, dia tidak berani memastikan apakah kode yang dimaksud adalah skutik tiga roda yang April 2014 lalu telah diluncurkan di Thailand.

Sumber lain di Yamaha Indonesia menyebut, skutik yang diposisikan sebagai city commuter itu memang bakal diimpor dari Negeri Gajah Putih. “Tapi, kapan diimpor, kapan dipasarkan, dan berapa harganya, saya tidak tahu persisnya,” ujarnya saat dihubungi.

Galeri Foto: Yamaha Luncurkan Skuter 3 Roda

Namun yang pasti, keseriusan Yamaha untuk memasukan skutik itu ke pasar sepeda motor di Tanah Air mulai terlihat sejak tahun lalu. Saat itu di ajang Indonesia Motorcycle Show 2014, Yamaha telah memajang motor tersebut.

Kehadiran motor itu menyusul pemrosesan TPT SE66, yang diketahui dilakukan pada 20 Agustus. Kode itu diyakini sebagai TPT dari Tricity karena menyebut kapasitas mesin yakni 125 cc yang diidentifikasi sebagai mesin yang diusung skutik tersebut.

Yamaha Tricity adalah skutik tiga roda yang mengusung mesin YMJET-FI 125 cc. Motor berpendingin cairan itu menggunakan silinder DiASil.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment