Monday, February 2, 2015

Ini Sejarah Panjang Fitur Keselamatan Mobil di Dunia

Ini Sejarah Panjang Fitur Keselamatan Mobil di DuniaJakarta - Tak terasa usia seatbelt alias sabuk pengaman sebagai penyelamat pengendara saat berkendara memasuki usia 50 tahun. Meski sudah terhitung tua, hingga saat ini seatbelt masih berperan besar dalam dunia otomotif saat ini.

Nah untuk mengetahui sepak terjang seatbelt dan fitur keamanan kendaraan selama ini, tidak ada salahnya kita coba tarik kembali sejarah panjang dari seatbelt dan fitur keselamatan berkendara lainnya.

Seperti dilansir autoexpress, yang merangkum sejarah seatbelt selama 32 tahun telah berada di Inggris dan fitur keselamatan lainnya.

Di Inggris seatbelt pertama kali diperkenalkan pada 31 Januari 1983, berdasarkan lembaga keamanan berkendara di Inggris IAM. Seatbelt diwajibkan setelah diketahui, ditahun sebelumnya kecelakaan kendaraan di Inggris membuat 25 persen pengendara luka parah dan sebesar 29 persen penumpang juga mengalami hal yang sama.

Namun rupanya seatbelt telah berkembang sejak 1959, penasaran bagaimana perkembangan seatbelt selama ini, yuk kita simak yang berikut ini.


- Tahun 1959-1960

Kalau melihat peran dari seatbelt, sabuk pengaman pertama kali diperkenalkan pada 1959. Pertama kali diperkenalkan oleh pabrikan asal Swedia Volvo, dengan 'Three-Point seatbelt'.


0 comments:

Post a Comment