Monday, February 2, 2015

Inden HR-V Membludak, Honda Bisa 'Korbankan' Produksi Model Lain

Inden HR-V Membludak, Honda Bisa Surabaya - Honda sadar segmen SUV masih cukup menggiurkan dan sayang untuk dilewati. Hal ini yang membuat Honda ingin memaksimalkannya dengan menghadirkan HR-V.

Namun jika permintaan HR-V membludak, bisa dipastikan Honda akan mengorbankan model lain.

"Bila permintaan meningkat (HR-V), kami akan menaikkan shift (jam kerja). Dan itu produksinya akan ada yang digeser (model Honda lainya)," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, di Surabaya.

Jonfis menambahkan hal ini akan terwujud, jika permintaan HR-V membludak dan mengharuskan produksi mencapai 3.000 unit per bulan.

"Kalau sudah 3.000 unit per bulan kita baru akan menaikkan shift. Dan ini tidak masalah karena kan kapasitas produksi kami masih memadai, total kapasitas kami mencapai 200 ribu unit. Tahun lalu produksi kami kan baru mencapai 140.000 unit," ujarnya.

Sebelumnya Jonfis mengatakan di bulan Januari, Honda akan menaikkan produksi HR-V mencapai 2.000 unit per bulan. Lalu jika permintaan HR-V membludak, model apa yang bakal dikorbankan ya?

"Nanti dilihatnya dari indennya, berapa selisihnya, dan nanti ada rekomendasikan diler (model mana yang kurang dan masih banyak stok), baru bisa kita putuskan (mengurangi produksi model tertentu," tambah Jonfis.





(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment