Monday, February 2, 2015

Honda Jazz Terbaru Raih Bintang Lima Uji Tabrak

 Honda Jazz Terbaru Raih Bintang Lima Uji TabrakWashington - Generasi terbaru Honda Fit atau di Indonesia dikenal dengan nama Honda Jazz mendapatkan peringkat keamanan tertinggi bintang lima dari Lembaga Nasional Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat. Mobil hatchback asal Jepang ini, sebelumnya menjalani uji tabrak yang digelar lembaga tersebut.

Seperti dilansir Auto Guide, Selasa (3/2/2015), Honda Jazz anyar itu meraih peringkat bintang lima setelah menjalani uji tabrakan. Pengetesan itu meliputi tabrakan dari depan dan samping.

Sementara untuk uji kecelakaan terguling mobil bermesin 1.500 cc i-VTEC itu mendapatkan peringkat yang cukup tinggi pula, yakni bintang empat.

Honda menyebut, prestasi Honda Jazz itu tak lepas dari terobosan pabrikannya yang menggunakan konsep struktur bodi mobil berteknologi Advanced Compatibility Engineering. Teknologi ini mendistribusikan energi kecelakaan merata di seluruh mobil.

Dalam uji keamanan dan keselmatan mobil baru 2015 ini, Honda Fit dan Chevrolet Sonic adalah dua mobil subkompak yang mendapatkan peringkat bintang lima dari NHTSA. Sebelumnya, Jazz juga dinobatkan sebagai Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety.

Uji tabrakan dan terguling yang digelar oleh NHTSA merupakan pengetesan wajib bagi mobil baru yang akan dipasarkan di Amerika dan negara-negara lainnya. Pengujian dilakukan secara rutin setiap tahun terhadap semua jenis dan merek mobil baru.





(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment