Monday, February 2, 2015

Generasi Terbaru Hino 500 Ranger Resmi Mendarat di Makassar

Generasi Terbaru Hino 500 Ranger Resmi Mendarat di MakassarJakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia meluncurkan seri terbaru medium duty truck-nya, Hino 500 Ranger, untuk pasar Sulawesi Selatan dan sekitarnya, di hotel Grand Clarion, senin (2/2/2015).

Sebelumnya, seri terbaru Hino Ranger resmi diluncurkan di Tanah Air, Balai Sidang, Jakarta pada 15 Januari lalu. Peluncuran truk legendaris Hino ini sendiri lebih dulu dari negeri asalnya, di Jepang.

Menurut Direktur Sales & Promotion Hino Indonesia, Santiko Wardoyo, dalam keterangan press-nya, pihaknya menargetkan market share penjualannya di wilayah Sulawesi di atas 60 persen. Untuk wilayah Sulawesi Selatan sendiri, Hino menawarkan truk unggulannya dengan 20 tipe berbeda dengan harga off the road sebesar Rp 525 juta hingga Rp 1,055 miliar.

"Khusus Ranger baik nasional maupun Sulawesi, kita targetkan market share di atas 60 persen, kami di Indonesia dipercaya oleh Hino Jepang lebih dulu dari negeri asalnya karena kontribusi kita terbesar dari negara-negara lainnya, kami menjual rata-rata pertahun sebanyak 30 ribu mobil," ujar Santiko.

Sementara menurut Erwin Tandiawan, Dirut PT Kumala Motor Sejahtera selaku dealer resmi Hino di Makassar menyebutkan kendaraan komersial Hino Ranger memiliki pangsa pasar potensial di Makassar, yang penduduknya banyak bergerak di bidang jasa, industri dan perdagangan.

"Kami yakin seri terbaru Ranger cocok dengan pebisnis di Makassar yang jadi pusat perekonomian di kawasan timur Indonesia," ujar Erwin.

Seri terbaru truk Hino 500 Ranger memiliki beberapa kelebihan dibandingkan generasi sebelumnya, seperti desain cabin yang futuristik, suspensi cabin untuk kenyamanan pengemudi, rem full air brake dan sistem pengereman Anti-Lock Brake System (ABS) dan struktur sasis dengan teknologi High Tensile Steel yang lebih kokoh menahan beban.

Hino 500 Ranger memiliki 20 varian model dengan segmen berbeda, yakni Cargo, Tractor Head, Dump dan Mixer.


(lth/lth)

0 comments:

Post a Comment