Sunday, February 22, 2015

Viar Optimistis Bisa Jual 60.000 Motor Tahun Ini

Viar Optimistis Bisa Jual 60.000 Motor Tahun IniSemarang, - Untuk memperluas eksistensinya di pasar otomotif Indonesia, Viar Motor Indonesia percaya bisa menjual lebih banyak lagi produknya di tahun ini. Produsen otomotif yang memiliki pabrik di Semarang, Jawa Tengah ini telah menetapkan angka penjualan 5.000 unit per bulan.

"Total market target kita 5.000 unit per bulan. Kurang lebih 60.000 unit per tahun," kata Deputy Director Marketing Viar Motor Indonesia Akhmad Zafitra Dalie di sela acara peluncuran Viar Cross X 250 SE di pabrik Viar, Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Dalie, angka itu pun meningkat dari perolehan penjualan yang diterima Viar sepanjang 2014 lalu. Dalie menyatakan, selama 2014 Viar rata-rata telah menjual 4.000 unit per bulannya.

"Tahun kemarin 4.000 per bulan," ujarnya.

Kendaraan niaga roda tiga masih pun diprediksi masih mendominasi penjualan Viar di Indonesia. Setidaknya 80 persen penjualan Viar dikuasai oleh kendaraan roda tiganya.

"Target tahun ini terdiri dari roda tiga yang menguasai kira-kira 4.000 unit dan itu (produk Viar) leader di Indonesia. Jadi saya bisa katakan leader karena kita jauh dari pesaing. Bahkan ada orang-orang yang bilang Viar identik dengan roda tiga," akunya.

Selain produk roda tiga, Viar mulai merangsek pasar yang memiliki segmentasi khusus. Terbukti, Viar sudah mengeluarkan motor trail Cross X 250 Special Engine yang didesain untuk trak off-road serta motor matik ber-cc besar.


0 comments:

Post a Comment