Sunday, February 22, 2015

Ini Spesifikasi Viar Cross X 250 SE

Ini Spesifikasi Viar Cross X 250 SESemarang, - Viar baru saja memperkenalkan varian terbaru motor cross-nya, Viar Cross X 250 Special Engine (SE). Namun, motor cross bermesin kapasitas 250 cc ini didesain khusus untuk lintasan off-road bukan untuk aspal.

Bahkan, menurut Deputy Director Marketing Viar Motor Indonesia, Akhmad Zafitra Dalie, motor ini dikhususkan untuk penggunaan jalur ekstrem. Motor ini bisa dipakai untuk jumping tinggi.

"Special engine ini dipakai untuk extreme. Terkadang orang yang enggak ngerti dia pakai untuk hari-hari. Wah kalau gitu ya enggak akan nyaman. Enggak cocok untuk hari-hari," kata Dalie di sela acara peluncuran Viar Cross X 250 SE di pabrik Viar, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (22/2/2015).

Soalnya, motor ini didesain dengan mesin khusus untuk menaklukkan medan berat. Dalie menyatakan, kelebihan produk ini meliputi suspensi depan dan belakang, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhannya serta mesin dengan peningkatan sistem water cooler (radiator air) untuk menjaga suhu mesin menjadi lebih stabil.

Motor ini menggendong mesin 4 Langkah SOHC berkapasitas 249,6 cc. Mesin tersebut memberikan tenaga hingga 19 kW pada 9.000 RPM dan torsi 23 Nm pada 7.000 RPM.

Viar Cross X 250 SE ini memiliki kopling manual multiple wet clutch. Jumlah percepatannya yaitu sebanyak 5 percepatan.

Untuk mendukung memberikan kenyamanan saat melibas medan off-road, Viar menambahkan sistem suspensi depan Upside Down. Sementara suspensi belakangnya yaitu Monoshock Unitrack System.


0 comments:

Post a Comment