Sunday, February 22, 2015

Ssttss, Produk Viar Sudah Mendunia

Ssttss, Produk Viar Sudah MenduniaSemarang, - Produk otomotif asli Indonesia ternyata sudah mendunia. Adalah Viar Motor Indonesia yang merupakan principal otomotif Indonesia yang telah mengekspor produk-produknya.

Menurut Deputy Director Marketing Viar Motor Indonesia Akhmad Zafitra Dalie, produk kendaraan niaga roda tiga dan motor trailnya sudah menarik perhatian orang di luar Indonesia. Bahkan, produk Viar sudah sampai di tanah Afrika.

"Afrika paling banyak ada beberapa negara di Afrika. Negara tetangga kayak Timor Leste juga ada. Yang mereka beli rata-rata trail dan roda tiga dalam bentuk CBU (Completely Build-Up/ekspor utuh)," kata Dalie di Semarang, Jawa Tengah.

Meski begitu, ekspor Viar belum tetap ke seluruh dunia. Soalnya, kata Dalie, belum ada perjanjian atau kontrak khusus untuk memasukan Viar ke negara lain secara terus-menerus dan menetap.

"Ekspor secara kontinyu sih belum. Sampai saat ini hanya ada beberapa buyer dari luar yang beli. Tapi kontrak ekspor itu belum," katanya.

Untuk produk roda tiga, paling banyak yang diekspor adalah Viar Karya 200 cc. Selanjutnya diikuti oleh produk motor trail seperti Viar Cross X 150 serta Viar Cross X 200. Setidaknya, sekali ekspor ke salah satu pembeli, Viar bisa mengirim hingga 50 unit.

"Paling sedikit pasti dia kontener. Ada yang 50 unit paling sedikit satu kontener. Rata-rata satu kontener itu untuk roda dua minimal 30, roda tiga 6 unit," katanya.


0 comments:

Post a Comment