Sunday, February 22, 2015

Yamaha Bisa Saja Produksi Lokal WR250R

Yamaha Bisa Saja Produksi Lokal WR250RTangerang, - Yamaha mendatangkan motor trail WR250R dalam keadaan utuh dari Jepang, tidak seperti motor trail kompetitor yang rata-rata diambil dari Thailand.

Namun Yamaha tidak memungkiri jika WR250R mendapatkan sambutan positif maka bisa saja motor jadi 'made in' Pulogadung di pabrik Yamaha Indonesia.

"Mudah-mudahan bisa diproduksi. Penjualan di atas 10.000 baru bisa diproduksi, sekarang kan sekitar 2.000 yang non legal, nah mudah-mudahan dengan adanya Yamaha WR250R, jadi menarik minat, mudah-mudahan WR250R menjadi trigger, dan segmen ini berkembang, dan memudahkan yamaha untuk mengeksplornya," ujar GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing M Abidin di Pondok Cabe Tangerang Selatan, Minggu (22/2/2015) kemarin.

Dengan kapasitas produksi motor Yamaha di Pulogadung yang mencapai 2 juta unit per tahun, maka memproduksi WR250R buat Yamaha bukan masalah yang sulit.

"Merakit motor seperti ini tidak sulit, beberapa komunitas bisa impor sendiri dari Spanyol apalagi Indonesia dengan sumber daya yang ada. R1 saja girboksnya diproduksi di Indonesia jadi mudah sekali," ujarnya.


(ddn/lth)

0 comments:

Post a Comment