Sunday, February 22, 2015

Banyak Pesaing di Segmen Off-Road, Ini Jawaban Kawasaki

Banyak Pesaing di Segmen Off-Road, Ini Jawaban KawasakiJakarta - Tepat Hari ini Yamaha meliris harga jual motor trail mereka WR250R. Meski tidak menyatakan bakal head to head dengan Kawasaki yang lebih dulu bermain di segmen motorcross, tidak menutup kemungkinan bakal mengambil konsumen dari Kawasaki. Lalu apa jawaban Kawasaki ya?

Terlebih tidak hanya Yamaha, Viar pun kini pun menggembor-gemborkan ketangguhan motor trail mereka yang langsung diproduksi dan menjadi karya anak bangsa.

Meski memiliki banyak pesaing, rupanya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sebagai agen pemegang merek Kawasaki, yang memiliki motor off-road Kawasaki KLX tetap optimistis. Produk motor trailnya itu bisa bertahan di pasar Indonesia.

"Pokoknya kita pasti leader untuk motor sport dan off-road," klaim Deputy Departemen Head Sales & Promotion Departement Marketing & Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael Chandra Tanadhi usai prosesi peluncuran Ninja 300 dan ZX-10R beberapa waktu lalu.

Saat ditanya apakah ada penerus KLX untuk menggempur persaingan di kelas motor off-road, Michael masih tidak mau membocorkan informasinya. "Ditunggu aja gebrakan dari Kawasaki," katanya.

Meski begitu, PT KMI juga terlihat serius dengan kelas motor off-road. Pabrikan asal Jepang itu sudah mulai memasukkan motor cross special engine, KX-Series. Namun, seri KX tersebut terbatas karena hanya untuk sirkuit off-road.

"Mungkin kita udah masukin special engine itu tipe KX. Itu limited karena untuk di sirkuit. Ada KX 85, 250, 65 sama yang baru masuk 450. Memang kita enggak launching, karena motor itu segmented ya, hanya untuk race," ujarnya.



(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment