Sunday, March 1, 2015

Beginikah Tampang Toyota Innova Terbaru?

Beginikah Tampang Toyota Innova Terbaru?Jakarta - Toyota Motor saat ini diketahui tengah mengelus-elus versi terbaru atau generasi ketujuh dari varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Toyota Innova. Dikabarkan mobil ini akan diperkenalkan pada akhir tahun ini dan mulai dijajakan pada awal 2016.

Seperti diwartakan NDTV, akhir pekan lalu, beberapa perubahan di sektor eksterior terlihat dari foto yang disuguhkan laman tersebut. Beberapa ubahan itu diantaranya gril besar dengan dua bilah batang yang melintang hingga menyambung ke lampu utama.

Pembaruan juga terlihat dari lampu yang terlihat menggunakan ptoyektor ganda dan diimbuhi day running light LED. Ubahan itu juga diteruskan pada bagian bawah bumper yang terlihat mengalami desain ulang, begitu pun dengan lampu kabut yang terkesan memiliki nilai estetika yang lebih.

Tak hanya itu, kesan lebih segar juga ditunjukkan Toyota dengan mendesain ulang kaca yang terlihat lebih menyempit. Sementara pada bagian fender mengesankan agris tegas mengalir dari depan hingga belakang. Begitu pun dengan garis tajam mulai dari jendela yang mengarah ke kap mesin dan lampu utama.

Disebut-sebut, generasi paling gres ini dibuat dengan menggunakan Toyota New Global Arsitektur (TMGA) platform. Artinya, Innova ini akan lebih ringan, dan lebnih responsive ketimbang generasi pendahulunya.

Untuk mesin, kemungkinan besar Toyota masih mempercayai mesin yang sudah ada. Namun, pabrikan asal Jepang itu melakukan penyempurnaan sehinggamesin tersebut lebih irit bahan bakar.

Sementara itu, sumber di Toyota Astra Motor mengaku belum mendengar kabar tentang keberadaan Innova terbaru itu dari Toyota Motor Corporation, Jepang. Termasuk kapan pemasarannya di Indonesia. "Kalau sekarang, Innova masih menguasai 80 persen di segmennya. Artinya, model yang ada sekarang masih diterima dengan baik oleh pasar. Jadi, kami belum bisa menginformasikan apapun untuk yang terbaru," ucapnya saat dihubungi.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment