Sunday, March 1, 2015

Uji Ketahanan Yamaha Mio M3 Lampaui Rekor Honda New Absolute Revo

Uji Ketahanan Yamaha Mio M3 Lampaui Rekor Honda New Absolute RevoSemarang - Yamaha Indonesia kembali mencatatkan namanya di Museum Rekor Indonesia (Muri). Kali ini, Yamaha yang 'menyiksa' Mio M3 125 selama 30 hari nonstop di 10 kota resmi tercatat di Muri sebagai 'Sepeda Motor dengan Ketahanan Operasional Mesin Secara Nonstop Terlama, 30 hari'.

Muri mencatatkan nama Yamaha sebagai pemegang rekor ke-6846. Bahkan, skuter matik (skutik) terbaru dari Yamaha ini bisa melampaui catatan rekor PT Astra Honda Motor (AHM) pada tahun 2012 lalu.

"Rekor ini bisa menumbangkan rekor sebelumnya untuk ketahanan mesin terlama. Sebelumnya ditorehkan oleh kompetitor, PT Astra Honda Motor selama 341 jam atau 14 hari pada Juni 2012," kata Manager Muri Sri Widayati di acara penyerahan Muri secara simbolis di Semarang, Jawa Tengah, kemarin.

Saat itu, AHM sempat 'menyiksa' New Absolute Revo selama 14 hari sejauh 4.791 km dengan menempuh jarak Medan-Surabaya. Namun, torehan itu dilampaui oleh Yamaha yang sukses membuktikan ketahanan mesin Yamaha Mio M3 selama 30 hari nonstop atau setara dengan 20.000 km lebih.

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur menyatakan keterkejutannya. Soalnya, kata Masykur, pihaknya belum mengetahui torehan kompetitornya sebelumnya.

"Yang jelas saya enggak tahu, belum dikasih tahu Muri (soal kompetitor yang sempat pecahkan rekor Muri). Cukup surprise juga. Pure kita enggak tahu sama sekali. Bukan berarti kita meng-counter kompetitor. Itu pasti sebuah kebanggaan tersendiri," kata Masykur kepada detikOto.



(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment