Sunday, March 1, 2015

NX, Mobil Lexus Pertama yang Menggunakan Eco-Turbo

NX, Mobil Lexus Pertama yang Menggunakan Eco-TurboJakarta - Lexus Indonesia resmi meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) kompak Lexus NX. Salah satu daya tarik SUV kompak Lexus ini adalah fitur eco-turbo yang disandangya.

"SUV kompak yang merupakan keluarga baru Lexus ini merupakan Lexus yang menggunakan eco-turbo, sehingga berperforma tinggi, irit bahan bakar, sekaligus rendah emisi," papar Principal Lexus Indonesia, Suparno Djasmin, dalam acara peluncuran Lexus NS di Jakarta, Senin (2/3/2015).

Menurutnya, Lexus telah memproduksi tiga varian yakni varian hybrid, berfitur turbo, serta varian reguler atau biasa. Namun Lexus Indonesia hanya mendatangkan varain berturbo saja.

"Ini merupakan masukan dari customer bahwa konsumen Indonesia khususnya pecinta Lexus lebih menyukai yang performa tinggi," ujar salah satu sumber detikOto di Lexus Indonesia.

Dengan positioning seperti itu, maka Lexus NX ditujukan segmen usia muda. SUV kompak ini mengusung mesin 1.998 cc empat silinder yang menghasilkan tenaga 238 PS dan torsi 350 Nm. Tenaga dan torsi itu diklaim sudah bisa dirasakan sejak putaran mesin menyentuh angka 1.600 rpm.

Tenaga disalurkan ke roda dengan dengan menggunakan transmisi otomatis 6 tingkat percepatan. "Untuk Indonesia ditawarkan NX berturbo dalam varian Luxury dan F-Sport," kata Suparno Jasmin.

Dia mengaku SUV kompak ini bakal diminati konsumen Indonesia. Soalnya, di pasar global, sejak diluncurkan April tahun lalu, mobil ini telah terjual 12.000 unit.



(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment