Sunday, March 1, 2015

Cullinan, Nama SUV Pertama Rolls-Royce?

Cullinan, Nama SUV Pertama Rolls-Royce?London - Keseriusan Rolls-Royce bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) cukup terbukti. Setelah memutuskan untuk segera memproduksi, pabrikan mobil mewah asal Inggris ini kini dikabarkan telah merilis nama SUV pertamanya.

Dilansir laman Inautonews dari Autocar, Senin (2/3/2015) SUV pertama Rolls-Royce digadang-gadang akan memiliki nama Cullinan. Rolls-Royce Cullinan itu akan bersaing dengan Bentley Bentayga dan SUV premium lainnya di dunia.

Meski belum resmi, tapi menurut sumber nama Cullinan itu memiliki arti yang cukup bagus. Nama itu diambil dari berlian yang ditemukan di Afrika Selatan pada tahun 1905 sehingga diharapkan bisa memberikan harapan tinggi pada Rolls-Royce.

Tak hanya itu, rumor juga mengatakan versi produksi akhir dari Rolls-Royce Cullinan akan dipamerkan pada tahun 2017 mendatang, tapi kemungkinan besar juga bisa terjadi di tahun 2016 mendatang.

Sementara itu, Reuters menyebut saat ini SUV segmen mewah telah menjadi ajang baru bagi persaingan diantara pabrikan otomotif. Bentley dan Jaguar telah terlebih dulu mengumumkan untuk memproduksi SUV. Bentley, mengaku telah menerima pesanan 4.000 SUV yang akan diluncurkan pada 2016.

Sedangkan bagi Rolls-Royce inilah pertama kalinya memproduksi SUV, setelah 111 tahun hanya memproduksi limousine mewah. Tahun lalu penjualan merek ini tercatat 4.063 unit.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment