Sunday, March 1, 2015

Dijual Mulai Rp 935 Juta, Lexus NX Sudah Terjual 150 Unit

Dijual Mulai Rp 935 Juta, Lexus NX Sudah Terjual 150 UnitJakarta - Lexus Indonesia baru hari ini resmi meluncurkan SUV kompak Lexus NX. Meski baru. Diluncurkan namun pemesanan mobil berbanderol mulai Rp 935 juta itu telah mencapai 150 unit.

"Itu berdasar SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) per hari ini, saya kira akan terus bertambah lagi," tutur Prinsipal Lexus Indonesia, Suparno Djasmin, di sela acara peluncuran Lexus NX, di Jakarta, Senin (2/3/2015).

Menurut Suparno, respon konsumen dunia terhadap varian bermesin paling kecil diantara model yang diproduksi Lexus itu sangat baik. "Sehingga, banyak konsumen yang harus inden," kata dia.

Hal ini dibenarkan Lexus Principal Indonesia lainnya, Hiroyuki Fukui. "Peluncuran NX ini mendapatkan respon yang sangat besar. Bahkan diluar ekpektasi kami," ucapnya.

Di Indonesia Lexus NX yang bermesin 1.993 cc ini ditawarkan dalam dua varian yakni Lexus NX Luxury yang berbanderol Rp 935 juta dan F-Sport yang dihargai Rp 970 juta. Keduanya menggunakan mesin yang sama, namun desain eksterior F-Sport lebih sporty dan fitur pendukung karakter sport ditambahkan.

Mobil ini merupakan varian dengan platform baru. Bukan menggunakan basis SUV Lexus yang sudah ada sebelumnya. "Ini benar-benr baru, bukan tiruan atau turunan dari model SUV yang sudah ada," ujar Chief Engineer Lexus NX, Takeaki Kato.

Dia menyebut salah satu keunggulan NX ini adalah karakter teknologi turbonya. "Teknologi turbo pda Lexus NX memberikan performa memadai, tapi tetap irit bahan bakar," ucapnya.

Dia bahkan mengklaim, dengan peranti itu, entakan torsi yang dihasilkan mesin dengan memakai eco-turbo itu setara dengan mesin 3.500 cc. Sperti diketahui, mesin yang diusung Lexus NX anyar ini mencapai 238 PS dan torsi 350 Nm.

Sementara itu General Manger Lexus, Adrian Tirtadjaja mengatakan, pemesanan NX itu akan terus terjadi. Dari pemesan yang telah teradaftar, ternyata bukan hanya mereka yang telah memiliki mobil Lexus saja, tetapi juga konsumen yang benar-benar baru.

"Jatah untuk kami sebenarnya hanya 250 unit. Tapi akan terus berjuang untuk mendapatkan tambahan, mengingat tren permintaan yang terus meningkat. Tapi harus sabar juga karena permintaan dari negara lain juga sangat tinggi," ucapnya.

0 comments:

Post a Comment