Sunday, March 1, 2015

Tikus Teknik Universitas Jember Siap Taklukan Lawan di SEMA 2015

Tikus Teknik Universitas Jember Siap Taklukan Lawan di SEMA 2015Manila - Salah satu pendatang baru di ajang Shell Eco Marathon 2015 yang kini tengah berlangsung di Manila, Filipina adalah tim dari Universita Jember (UNEJ)dalam kategori prototipe elektrik. Tim yang menamai mobilnya Titen alias Tikus Teknik ini optimis dapat menggerogoti lawan-lawannya.

"Artinya itu Tikus Teknik, soal kalau dilihat dari filosifnya tikus itu kecil tapi mereka pintar sama seperti kami yang dianggap remeh tapi kami optimis bisa mengalahkan tim lainya," ujar tim Manajer UNEJ Mar'iy Muslih Muttaqin saat berbincang dengan detikOto,di Manila, Filipina, akhir pekan kemarin.

Mar'iy mengatakan total keseluruhan dalam perakitan mobil sebanyak Rp 75 juta. Jika ditotal seluruh biaya pembuatan mobil, ongkos dan akomadasi mencapai Rp 340 juta, dan itu menggunakan kocek pribadi kampusnya.

"Kami sempat kesulitan karena cari sponsor terlebih di Jember itu tidak ada kantor perusahaan bunafit, sementara Pemkot sendiri lebih fokus kepada pertanian," ujarnya.

Meski begitu mahasiswa teknik elektro dari Universitas Jember ini mengaku optimis. Meski sebagai pendatang baru mereka memiliki trick dan jurusa rahasia.
"Kita optimis meski kelihatannya lawan-lawannya pada susah," ucapnya.





(edo/arf)

0 comments:

Post a Comment