Tuesday, April 14, 2015

Esemka Tidak Hanya Rambah Otomotif Saja

Esemka Tidak Hanya Rambah Otomotif SajaJakarta - Esemka memiliki rencana besar untuk bisa bertahan di Indonesia demi mendukung ekonomi kemandirian. Bahkan Esemka bertekad untuk ikut berkecimpung di luar industri otomotif.

"Kami membuka pintu kepada saja untuk bekerjasama, tidak hanya Garansindo. Karena kami juga berencana untuk bisa merambah yang lainnya, tidak hanya otomotif," ujar Koordinator Pembelajaran Industri Kreatif di SMKN 2 Surakarta, Dwi Budhi Martono yang juga Humas Solo Manufaktur Kreasi kepada detikOto.

Dirinya juga menuturkan akan menjamah industri lainnya. "Banyak yang ingin kami lakukan. Tidak hanya dunia otomotif, tapi bisa di elektronik, tools dan lain-lain," katanya.

"Tidak hanya Garansindo, artinya siapa saja yang memiliki warna yang sama ya silakan. Siapa saja yang memiliki warna perjuangan yang sama untuk Indonesia ini, mari kita perjuangkan bersama," tambahnya.

Meski demikian dirinya mengakui hingga saat ini, Esemka sangat berharap bisa bertemu dengan Garansindo. "Kami berharap bisa ketemu Garansindo secepatnya," katanya.

Sebelumnya CEO PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah, mengaku kesulitan untuk hanya sekedar melakukan pertemuan dengan Esemka, padahal pihaknya sudah menyiapkan dana Rp 100 miliar untuk pengembangan Esemka.

Meski siap mengucurkan uang Rp 100 miliar, belum berarti merek Esemka akan diakusisi oleh Garansindo.

"Saya sudah kirim surat resmi untuk permintaan waktu bertemu, lewat email dan surat, namun belum ada balasan. Jadi bertemu aja belum, bagaimana kita bisa berbicara soal pola kerja samanya," ujarnya.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment