Tuesday, April 14, 2015

Nissan Indonesia Belum Berniat Boyong Fitur Rem Otomatis

Nissan Indonesia Belum Berniat Boyong Fitur Rem OtomatisTangerang - Nissan Motor Company akan melengkapi semua mobil buatannya yang dipasarkan di Jepang dengan rem otomatis sebagai fitur standar. Namun, Nissan Motor Indonesia (NMI) belum berniat mengaplikasikan fitur tersebut.

"Belum ada rencana. Bingung kalau di-apply di sini. Butuh penyesuaian kebiasaan penggunanya, infrastruktur dan sebagainya," kata Wakil Presiden NMI, Teddy Irawan usai acara konferensi pers program Corporate Social Responsibility di Tangerang, Banten, Selasa (14/4/2015).

Teddy masih belum bisa memastikan kapan fitur rem otomatis itu bisa dinikmati pengguna Nissan di Indonesia. Menurutnya, untuk memboyong suatu fitur baru di Indonesia, pihaknya harus mempertimbangkan matang-matang apakah bisa diterima orang Indonesia atau tidak.

"Kita lihat aja nanti. Karena kalau melahirkan sebuah produk pertimbangannya banyak. Infrastruktur, habbit dan benefit itu jadi pertimbangan, apakah orang Indonesia bisa terima atau tidak. Banyak yang mesti dipelajari dan tidak bisa diaplikasikan," ucap Teddy.

Sebelumnya, Nissan mulai memasang rem otomatis sebagai fitur standar di Nissan X-Trail hybrid. Mobil ini diluncurkan di Jepang, beberapa hari lalu. Jika terdapat potensi tabrakan, berdasar data yang direkam sensor dan kamera, komputer akan memerintahkan rem otomatis bekerja.



“Ini adalah langkah maju untuk melakukan standardisasi paket rem darurat pada model-model utama,” ujar Katagiri.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment