Tuesday, April 14, 2015

Bos Mitsubishi: 1 Sampai 2 Tahun Lagi Pasar Akan Membaik

Bos Mitsubishi: 1 Sampai 2 Tahun Lagi Pasar Akan MembaikSurabaya - Hisashi Ishimaki, dipercaya sebagai President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, menggantikan Noboru Tsuji per 1 April 2015 lalu.

Pria kelahiran Jepang Juni 1962 ini tak asing lagi dengan 'alam' Indonesia. Pasalnya, sekitar 11 tahun lalu dia pernah menduduki sebagai Senior Unit Head, Sales & Marketing Division PT KTB.

Kondisi perekonomian saat ini yang lesu dan berdampak pada dunia otomotif di Indonesia pernah ia rasakan sama pada Agustus 2005 lalu.

"Pengalaman saya 10 tahun lalu, Agustus 2005 harga BBM subsidi dinaikkan. September penjualan mengalami penurunan. Tidak hanya varian Mitsubishi saja yang terdampak tapi juga semua (pabrikan) lainnya, dan mengalami penumpukan stok," kata Hisashi Ishimaki di sela acara Grand Opening delaer PT Diansarana Berlian Motors di Jalan Raya Tambak Langon, Surabaya, Selasa (14/4/2015).

Kenaikan BBM juga terjadi pada Tahun 2006, sehingga permintaan otomotif hampir semuanya mengalami penurunan. Namun, kondisi pertumbuhan ekonomi kembali membaik pada 2007, dan juga berdampak pada penjualan kendaraan.

Penurunan permintaan otomotif juga terjadi dalam kurun waktu mulai 2014 lalu hingga triwulan pertama di Tahun 2015. Pria yang pernah menjabat sebagai General Manager Europe & Midle Easet/Africa Division Mitsubishi Motors Corporation ini yakin, pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia dalam kurun waktu 1-2 tahun ke depan akan kembali bergairah.

"Total demand di Tahun 2014 mengalami penurunan dibandingkan 2013. Tahun ini juga minus dibandingkan dengan Tahun 2014. Bisa dikatakan pasar otomotif di Indonesia sedikit menurun dan tidak begitu baik," tuturnya.


0 comments:

Post a Comment