Tuesday, April 14, 2015

Wow, Fiat 500 Ini Bermesin V8 Ferrari

Wow, Fiat 500 Ini Bermesin V8 FerrariTurin - Desainer mobil asal Italia, Lazzarini, memang dikenal ide-ide gilanya dalam memodifikasi mobil, antara lain Alfa Romeo 4C. Namun, idenya yang tak kalah gila adalah mewujudkan impiannya membangun Fiat 500 yang dijejali mesin V8 milik Ferrari 458 Italia.

Seperti diwartakan Jalopnik, Rabu (15/4/2015), Lazzarini, mengakui idenya untuk mengubah Fiat 500 atau yang disebutnya sebagai 550 Italia Prototipo Unico merupakan ide gila. Dia juga memaparkan bagaimana ubahan yang dilakukannya jika mobil itu diubah menjadi mobil yang bernesin V8 milik Ferrari.

Menurutnya, kompartemen mesin dikosongkan. Artinya mesin lama disingkirkan. Begitu pun dengan kursi di bagian belakang. Nah, di bagian tempat duduk bagian belakang itulah, mesin besar milik Ferrari itu ditanam.

Tak hanya itu. Jarak sumbu roda atau wheelbase yang aslinya berukuran 230 centimeter (cm) ditambahi 35 cm, sehingga panjangnya menjadi 265 cm. Ubahan juga dilakukan pada gearbox, transmisi, serta sistem suspensi.

Hanya, hingga kini desainer itu masih belum bersedia memberikan rincian data hasil pengujian dari mesin tersebut. Tapi, dipastikan Fiat500 itu bertenaga dahsyat.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment