Tuesday, April 14, 2015

Esemka: Banyak yang Lamar, Garansindo yang Paling Gede

 Esemka: Banyak yang Lamar, Garansindo yang Paling GedeJakarta - Dengan status sebagai mobil rakitan anak SMK, hingga saat ini banyak yang ingin melakukan kerja sama dengan Esemka. Meski demikian, Garansindo lah perusahaan terbesar yang ingin bekerja sama dengan Esemka.

"Banyak yang ingin melakukan kerjasama dengan kita (Esemka), banyak dari kalangan pribadi-pribadi. Lembaga-lembaga belum ada, baru Garansindo perusahaan terbesar yang ingin bekerja sama," ucap Koordinator Pembelajaran Industri Kreatif di SMKN 2 Surakarta, Dwi Budhi Martono kepada detikOto.

Menurut Toto, panggilan akrabnya, kalau di dunia otomotif sendiri, banyak yang bisa dikerjakan bersama-sama Garansindo. “Seperti purna jual, layanan spare part," katanya.

Dirinya juga mengatakan, Esemka dan Garansindo siap bermitra dengan perusahaan lainnya. Jika keduanya sudah bekerja sama membangun Esemka.

"Kita juga bisa bermitra dengan yang lain. Karena kita kan prinsipal dan ini harus didukung lini lain. Dan untuk industri-indutri lainnya selain otomotif masih banyak, yang bisa kita bicarakan bersama Garansindo," tambahnya.

Sayang keduanya belum sempat bertemu untuk membicarakan soal kerja sama lebih lanjut. Padahal Garansindo sudah menyiapkan dana Rp 100 miliar yang dibutuhkan Esemka.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment