Wednesday, May 27, 2015

Lamborghini Pastikan Produksi SUV Urus

Lamborghini Pastikan Produksi SUV UrusBologna - Setelah 3 tahun yang penuh perjuangan dan perdebatan, Lamborghini memastikan menambahkan model ketiga dalam line up-nya. Model ketiga itu adalah sebuah SUV yang akan diproduksi di Bologna, Italia. SUV yang dimaksud tidak lain adalah SUV Urus yang konsepnya muncul pertama kali pada 2012 di Beijing Auto Show.

Mobil ini sempat diperdebatkan oleh induk Lamborghini yakni VW Group dan Audi, namun manajemen akhirnya memutuskan untuk memproduksi mobil.

“Ini adalah momen yang membanggakan bagi semua orang di Lamborghini. Model ketiga ini akan membuat pertumbuhan yang berkelanjutan untuk perusahaan dan memulai era baru,” ujar Presiden dan CEO Automobili Lamborghini Stephan Winkelmann.

Mobil akan diproduksi di Sant’Agata Bolognese, Bologna, Italia itu akan membuat pabrik Lamborghini semakin hidup.

Luas pabrik akan bertambah dari 80.000 meter persegi menjadi 150.000 meter persegi. Proyek pengembangan SUV juga akan membuka fasilitas baru mulai dari produksi, riset dan pengembangan. Jumlah pekerja pun bertambah 500 orang.

“Lamborghini, Italdesign Giugiaro dan Ducati sudah berkembang di bawah Audi, dan tetap mempertahankan identitas Italianya. Dengan keputusan memproduksi SUV kami membuktikan komitmen kami pada Italia sebagai salah satu negara industri otomotif yang penting,” ujar CEO Audi Rupert Stadler.

Lamborghini menyasar pasar Amerika, Tiongkok, Inggris, Jerman dan Rusia untuk SUV-nya. Produksi per tahun mencapai 3.000 unit dan akan melipatgandakan penjualan tahunan Lamborghini.



(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment