Wednesday, May 27, 2015

Sekarang Anda Bisa Keliling Dunia Pakai Mobil Sendiri

Sekarang Anda Bisa Keliling Dunia Pakai Mobil SendiriSingapura - Sekarang Anda jangan khawatir jika ingin melakukan touring atau berkendara di luar negeri menggunakan mobil sendiri. Sebab, semua perizinannya sudah diurus oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) agar setiap kendaraan asal Indonesia bisa keliling dunia.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PP IMI, Nanan Sukarna, pada ajang Ferrari Southeast Asia Grand Tour 2015 (FSEA Grand Tour 2015) di Singapura.

"Sebenarnya kendaraan berpelat B (Indonesia) sudah ada yang keliling dunia. Bahkan tidak hanya pelat B, pelat kendaraan Indonesia sudah banyak yang keliling dunia," ujar Nanan.

"Tapi belum ada yang satu club seperti Ferrari saat ini. Dan tahun ini kita sudah diakui dunia (kendaraan Indonesia boleh keliling luar negeri), karena kini kita sudah benar-benar terdaftar di Carnet de Passages En Doune (CDPED) yang dikeluarkan FiA Prancis," kata Nanan.

Nanan menjelaskan sebenarnya saat lembaga ini berdiri, Indonesia ikut menandatanganinya.

"Sebenarnya sejak 1956 Indonesia sudah mendaftar. Tapi kita baru Februari kemarin Indonesia benar-benar sudah terdaftar dan sudah bisa mendapatkan ijin untuk bisa dikendarai di negara tertentu," katanya.


(lth/ady)

0 comments:

Post a Comment