Wednesday, May 27, 2015

Kenali Kerusakan Pendingin Mesin pada Kendaraan Anda

Kenali Kerusakan Pendingin Mesin pada Kendaraan AndaJakarta - Pada saat cuaca sedang panas, sangat penting mengetahui gejala kerusakan sistem pendingin pada kendaraan Anda agar tidak menggangu berkendara. Mengetahui kegagalan sistem pendingin di kendaraan Anda merupakan salah satu penyebab rusaknya kendaraan Anda.

Ada 4 gejala yang paling menonjol saat sistem pendingin Anda mengalami kerusakan, diantaranya:

1. Overheating (terlalu panas),
2. Kebocoran
3. Bau manis antibeku
4. Berulang kali perlu menambahkan pendingin.

Mengabaikan sistem pendingin kendaraan Anda dapat menyebabkan kerusakan serius bahkan kegagalan mesin, yang dapat mengganggu perjalanan Anda. Jika sistem pendingin tidak diberikan perawatan rutin, kerusakan pada mesin bisa terjadi kapan saja.

Melakukan pemeriksaan rutin pada sistem pendingin kendaraan Anda mulai dari belts, selang, pompa air dan cairannya akan menjaga mobil Anda tetap dingin dan prima bahkan untuk perjalanan jauh.

Tugas utama dari sistem pendingin mesin adalah untuk menghilangkan panas yang dihasilkan selama proses pembakaran. Sistem pendingin dapat mendinginkan mesin dengan suhu lebih dari 200 derajat untuk menghilangkan panas pada mesin, jika komponen mesin mulai gagal.

Bagian penting dari sistem pendingin yang menghilangkan panas dari mesin dan transmisi otomatis dan membuangnya ke udara. Pompa air bersirkulasi melalui pendingin mesin. Pendingin mesin menyerap panas dan kembali ke radiator di mana panas hilang. Termostat mengatur suhu pendingin untuk tetap konsisten untuk mengoperasikan mesin secara efisien.


0 comments:

Post a Comment