Wednesday, May 27, 2015

Mobil Mitsubishi di Indonesia Tak Ada yang Ditarik Akibat Airbag Takata

Mobil Mitsubishi di Indonesia Tak Ada yang Ditarik Akibat Airbag TakataJakarta - Beberapa waktu lalu, Mitsubishi Motor Corporation (MMC) dikabarkan telah menarik 512 ribu mobil akibat masalah airbag yang diproduksi oleh Takata. Sebanyak 100 ribu unit berada di Jepang dan 412 ribu lainnya berada di berbagai negara.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia menegaskan, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pihak MMC untuk melakukan recall.

"Biasanya kalau melibatkan produk KTB biasanya ada kabar dari principal bahwa ada produk yang ditarik," kata Humas PT KTB, Jerry Amran yang mendampingi Operating GM MMC Marketing Division PT KTB, Irwan Kuncoro di Sukabumi, Jawa Barat, kemarin.

Memang, angka 412 ribu mobil yang ditarik Mitsubishi di luar Jepang itu cukup besar. Tapi, Jerry mengatakan, pemasaran mobil Mitsubishi di luar Jepang tidak hanya Indonesia, banyak negara lain yang memasarkan merek mobil berlogo tiga berlian itu.

"Ya kan di luar Jepang banyak, enggak cuma Indonesia," tegas Jerry.

Jerry melihat, sampai saat ini tidak ada produk yang bermasalah. Sebab, dari tim aftersales Mitsubishi sudah mengeceknya.

"Sepertinya enggak ada yang kena. Soalnya kita udah konfirmasi dari tim aftersales enggak ada yang bermasalah," ujar Jerry.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment