Friday, May 29, 2015

Pemerintah Minta Suzuki Buka Pusat Riset dan Pengembangan

Pemerintah Minta Suzuki Buka Pusat Riset dan PengembanganBekasi - Suzuki kini sudah memiliki 4 pabrik di Indonesia. Dalam acara peresmian pabrik ke-4, pemerintah meminta kepada Suzuki agar tidak hanya mendirikan pabrik, tapi juga diwajibkan untuk membuat pusat riset dan pengembangan atau Research and Development (R&D).

"Kami mengimbau kepada Suzuki Motor Corporation Japan dalam mengembangkan industri otomotif Indonesia selalu meningkatkan hubungan dengan partnernya, khususnya dalam membuat perencanaan jangka panjang dalam membangun infrastruktur industri dimana inti dari insfastruktur itu sendiri adalah R&D," beber Dirjen Industri Logam Kementerian Perindustrian Putu Surya Wiryawan dalam acara peresmian pabrik baru Suzuki di GIIC, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (29/5/2015).

Putu menginginkan, nantinya R&D Suzuki itu ditempatkan berdekatan dengan pabriknya yang sudah ada di Indonesia. Diwajibkannya membuat R&D itu karena bisa lebih menyerap Sumber Daya Manusia (SDM) lebih banyak lagi.

"Kami mengharapkan adanya R&D Suzuki segera di tempatkan dengan pabriknya yang berada di Indonesia," lugasnya.

Komisaris PT SIM Subronto Laras menambahkan, membuat R&D Suzuki di Indonesia merupakan tujuan Suzuki di masa yang akan datang. Tapi balik lagi kepada SDM di Indonesia-nya itu sendiri yang sudah siap atau belum.

"Sekarang kita balik lagi kepada kualitas SDM di Indonesianya itu sendiri apakah sudah layak atau belum, karena dalam membuat mobil itu tidak bisa sembarangan," ungkapnya di tempat yang sama.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment