Friday, May 29, 2015

Rahmat Gobel Cuma Ingin 1 Hal, Ekspor Otomotif Naik 300 Persen

Rahmat Gobel Cuma Ingin 1 Hal, Ekspor Otomotif Naik 300 PersenBekasi - Satu per satu produsen otomotif di Indonesia berinvestasi mendirikan pabrik. Harapan pemerintah, selain mendirikan pabrik dan berjualan, para produsen otomotif juga dituntut untuk melakukan ekspor.

Menteri Perdagangan Rahmat Gobel mengatakan, permintaan pemerintah hanya 1 hal, yakni bagaimana meningkatkan ekspor menjadi 300 persen dari posisi yang ada saat ini.

"Kalau Menteri Perdagangan hanya minta 1, bagaimana meningkatkan ekspor 300 persen dari Indonesia," ujar Rahmat dalam acara peresmian pabrik baru Suzuki di GIIC, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (29/5/2015).

Menurut Rahmat target tersebut bisa saja terjadi, dalam kurun waktu 5 tahun kedepan ekspor disektor otomotif Indonesia bisa mencapai target tersebut.

Meski target tersebut cukup tinggi, menurut Gobel jangan khawatir, sebab pemerintah tidak hanya meminta tapi pemerintah akan memberikan dukungan apa yang diiinginkan agar bisa mencapai 300 persen.

"Kali ini pemerintah tidak akan meminta, tapi pemerintah akan memberikan. Insya Allah dalam waktu dekat bisa kita lakukan bersama," pungkasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment