Friday, May 29, 2015

Tahun Ini Suzuki Ingin Ekspor 30.000 Unit Kendaraan

Tahun Ini Suzuki Ingin Ekspor 30.000 Unit KendaraanBekasi - Sepanjang tahun 2014 lalu, Suzuki telah melakukan ekspor kendaraan ke 84 negara sebanyak 25.000 unit. Tahun ini diharapkan bisa lebih dari itu, yakni bisa mencapai 30.000 unit.

President Director PT Suzuki Indomobil Motor & PT Suzuki Indomobil Sales Shuji Oishi menuturkan, untuk di pabrik yang baru ini diharapkan kendaraan yang diekspor setiap tahunnya akan meningkat. Sehingga bisa membantu jumlah ekspor Suzuki yang lebih banyak lagi.

"Kalau dari pabrik ini kami targetkan setiap tahun bisa menyumbang ekspor 10-20 persen, dan bertahap akan meningkat di tahun-tahun berikutnya," ungkap Oishi dalam acara peresmian pabrik baru Suzuki di GIIC, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (29/5/2015).

Ekspor yang dilakukan Suzuki itu ke negara-negara di ASEAN dan pasar paling besar ada di Thailand, Vietnam, Amerika Latin, Peru dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ditemui di tempat yang sama, Komisaris PT SIM Subronto Laras menambahkan, untuk bisa sukses ekspor maka pertama harus memiliki produk yang bagus, kedua adalah harganya bersaing.

"Kalau bicara harga bersaing itu adalah harus bisa efisien, dan ada peran pemerintah mengenai infrastrukur, suku bunga dan lain sebagainya sehingga diharapkan pemerintah juga bisa memberikan dukungan," beber Subronto.

Tak hanya itu, Chairman Suzuki Motor Corporation (SMC), Japan Osamu Suzuki juga ikut berbicara, menurutnya setelah berkeliling di pabrik barunya dan melihat Sumber Daya Manusia (SDM) di pabriknya itu maka dipastikan bisa bersaing dengan produk lainnya.

"Melihat pabrik ini dan SDM disini tidak kalah bagusnya, tapi kalau bisa belajar lebih baik lagi mereka bisa sama seperti yang ada di Jepang. Menurut saya produk kita yang diekspor ke luar negeri itu sudah cukup oke," tuntasnya.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment