Friday, May 29, 2015

Selain Ertiga, Mau Produksi Mobil Apa Lagi di Pabrik Cikarang, Suzuki?

Selain Ertiga, Mau Produksi Mobil Apa Lagi di Pabrik Cikarang, Suzuki?Bekasi - Di pabrik baru yang berada di Kawasan Industri Greenland Internasional Industrial Center (GIIC) Blok AC No.1 kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi Jawa Barat, Suzuki untuk saat ini hanya memproduksi model Ertiga. Selain, Ertiga mau produksi model apa lagi?

4W Deputi Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J Tuilan menuturkan, model apa lagi yang akan diproduksi di pabrik Cikarang belum bisa diinformasikan, tapi yang jelas dalam waktu 3 tahun, Suzuki akan meluncurkan banyak model di Indonesia.

"Di pabrik ini nanti bukan hanya 1, tapi Suzuki dalam waktu 3 tahun ke depan akan banyak mengeluarkan model baru dan sebagian besar model hampir semua model baru itu akan 'dijahit' di Cikarang," beber Davy dalam acara Press Conference usai peresmian pabrik baru di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/5/2015).

Kemungkinan besar, menurut Davy, pabrik Suzuki di Cikarang ini sifatnya lebih kepada merakit kendaraan penumpang dan untuk kendaraan komersial akan dilakukan di pabrik yang berada di Tambun.

"Tidak model apa saja yang nantinya akan diproduksi di sini (pabrik Suzuki Cikarang) saya mohon maaf belum bisa memberikan informasinya," tutup Davy.

Pernyataan Davy juga diperkuat oleh omongan Chairman Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan, Osamu Suzuki yang menatakan bahwa pabrik di Cikarang ini akan memproduksi banyak model.

"Untuk sementara kita hanya produksi Ertiga, transmisi dan mesin. Untuk model lainnya akan menyusul," lugasnya.

Di pabrik barunya ini ada 2 proses produksi, diantaranya adalah Power Train Production dan Assembly Production.

Untuk Power Train Production itu sendiri memiliki luas bangunan 35.200 m2 dengan jumlah karyawan 484 orang. Di tempat ini para pekerja pabrik melakukan pembuatan mesin, seperti casting, machining, dan assembling, sementara transmisi, seperti casting, forging, machining dan assembling.

Sedangkan untuk Assembly Production memiliki luas bangunan 71.050 m2 dengan jumlah karyawan 668 orang. Di tempat ini proses aktivitasnya meliputi Pressing, Welding, Painting Body, Resin, Seat, Assembling, dan Final Inspection.

0 comments:

Post a Comment