Friday, May 29, 2015

Suzuki Diminta Agar Perhatikan Pemasok Lokal

Suzuki Diminta Agar Perhatikan Pemasok LokalBekasi - Suzuki kini memiliki pabrik baru yang berada di Kawasan Industri Greenland Internasional Industrial Center (GIIC) Blok AC No.1 kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi Jawa Barat. Pemerintah mengharapkan Suzuki tetap memperhatikan pemasok lokal yang ada di daerah berdirinya pabrik tersebut.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Dirjen Industri Logam Kementerian Perindustrian Putu Surya Wiryawan yang mewakili Menteri Perindustrian Saleh Husin dalam acara peresmian pabrik baru Suzuki di GIIC, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (29/5/2015).

"Saya ingin titip kepada pimpinan PT SIM (Suzuki Indomobil Motor) untuk memperhatikan pemasok-pemasok lokal yang ada di daerah Cikarang ini," tegas Putu di hadapan para pimpinan Suzuki termasuk Chairman Suzuki Motor Corporation (SMC), Japan Osamu Suzuki.

Putu menambahkan, pemerintah sekarang ini tidak bisa membuat pertaturan-peraturan yang membatasi kepada para industri lokal.

"Kami dari Perindustrian akan memback-up dan kami hanya bisa menitip kepada para produsen khususnya Suzuki yang baru membuka pabrik baru untuk memperhatikan industri lokal di sekitarnya," lugasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment