Friday, May 29, 2015

Suzuki Ditantang Pemerintah untuk Terus Meningkatkan Ekspor Mobil

Suzuki Ditantang Pemerintah untuk Terus Meningkatkan Ekspor MobilBekasi - Investasi di sektor industri otomotif belakangan ini terus mengalami peningkatan. Kali ini, Suzuki yang berinvestasi membangun pabrik barunya di Kawasan Industri Greenland Internasional Industrial Center (GIIC) Blok AC No.1 kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi Jawa Barat.

Dirjen Industri Logam Kementerian Perindustrian Putu Surya Wiryawan menjelaskan, pemerintah sangat mendukung upaya ini, karena sesuai yang dilaporkan produk yang dihasilkan tidak hanya untuk keperluan pasar dalam negeri, tapi juga diekspor ke berbagai negara tujuan seperti Thailand, Brunai, Pakistan dan lain-lain.

"Langkah ini sangat sejalan dengan kebijakan pengembangan industri otomotif yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia yakni menaungi industri otomotif yang memiliki struktur yang kuat, berdaya saing tinggi dan memberikan nilai tambah tinggi untuk ekonomi Indonesia," beber Putu dalam acara peresmian pabrik baru Suzuki di GIIC, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (29/5/2015).

Oleh karena itu, Putu melanjutkan, pihaknya kembali lagi menitip pesan agar supaya PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) ini terus meningkatkan ekspornya, kalau bisa lebih dari 50 persen produknya itu merajai produk-produk otomotif khususnya yang berada di ASEAN.

"Hal ini sangat penting dilakukan karena selain akan mempercepat pengembalian investasi yang ditanamkan Suzuki, juga dapat membantu Indonesia mengurangi defisit perdagangan otomotif yang hingga saat ini jumlahnya cukup besar membebani perekonomian Indonesia," pungkasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment