Wednesday, June 24, 2015

85 Mobil Ferrari Termahal dan Terganas Ditarik

85 Mobil Ferrari Termahal dan Terganas DitarikCalifornia - Penarikan mobil tak hanya terjadi pada mobil standar saja, mobil sport seperti Ferrari bisa juga. Sebanyak 85 unit LaFerrari di Amerika Serikat ditarik karena dua masalah yang berbeda, yakni sandaran kepala dan perangkat pengukur tekanan ban.

Mobil yang ditarik merupakan model yang dibuat pada 15 Mei 2014 hingga 4 Maret 2015.

Seperti dilaporkan Auto Guide, Rabu (24/6/2015), Ferrari wilayah Amerika Utara menyebut ini merupakan penarikan pertama bagi mobil eksotik tersebut. Dikatakan, La Ferrari menggunakan fitur kursi L32 yakni dilengkapi dengan sandaran kepala khusus untuk penumpang.

Fitur itu juga diseiakan sebagai opsi untuk kursi pengemudi. Sandaran kepala itulah yang ditengarai bermasalah. Sehingga, jika terjadi kecelakaan perangkat itu tidak bisa menyerap energi seperti yang diharapkan.

Dengan kata lain, fungsi fitur itu tidak sesuai dengan Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor yang ditetapkan oleh lembaga keselamatan jalan raya Amerika Serikat.

Sementara pengukur tekanan angin ban di mobil itu tidak memberikan informasi yang akurat. Ketika tekanan angin ban mobil itu dalam kondisi rendah, informasi yang tersaji masih menunjukkan kondisi tekanan ban masih tinggi.

“Pesan peringatan yang salah itu tidak memenuhi persyaratan Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor nomor 138 yang ditetapkan oleh Lembaga Federal tentang Sistem Pemantauan Tekanan Ban,” bunyi keterangan Ferrari.





(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment